Tips Trik Mahasiswa untuk Terjun ke Dunia Nyata!

Tips Trik Mahasiswa untuk Terjun ke Dunia Nyata! – Setelah lulus dari perguruan tinggi, anda bukanlah seorang pelajar ataupun mahasiswa lagi. Tapi anda telah naik tingkat menjadi “orang dewasa” ataupun anda akan terjun ke realita dunia!

baca juga : Alasan Kenapa Lebih Baik Punya Rumah Sendiri daripada Ngontrak Terus

Ini bisa saja menjadi hal yang sulit bagi anda karena belum terbiasa, tapi ada beberapa cara agar bisa meringankan hal tersebut agar anda bisa mengatur diri untuk kesuksesan dan karier dengan jangka panjang.

Berikut ini cara agar bisa memandu anda untuk bisa mengatur diri dan mendapatkan karier yang sukses

Mengikuti magang ketika mahasiswa

Manfaatkan hubungan anda dengan atasan anda ketika masa magang. Tunjukkan kepadanya bahwa anda memiliki niat yang tinggi untuk bisa mendapatkan keterampilan dan pengalaman berharga.

Tetap proaktif

Ingat untuk selalu berkomunikasi dengan atasan anda untuk memastikan anda menerima berbagai jenis pengalaman dan bimbingan selama anda menjalani magang.

Bila anda tidak merasa untuk memberikan kontribusi berharga untuk menambah pengalaman kerja, katakan sesuatu. Bila anda menunjukkan bahwa anda bersedia kerja keras dan belajar, pasti sebagian pengusaha akan membantu anda mencapai tujuan anda.

Selalu menantang diri

Dalam mencari pekerjaan, terutama yang baru saja lulus, anda akan bersaing dengan para pemohon lainnya. Ketika mencari magang, anda perlu untuk menemukan hal yang lebih menantang dan dapat membedakan anda dari yang lain.

Pertimbangkan magang anda, apakah magang anda bisa memberi pengalaman berharga atau bisa membantu anda mengembangkan keterampilan untuk kebutuhan mencari pekerjaan pada masa yang akan datang?

Waspada Terhadap Peluang

Ketika anda sudah mendapatkan pengalaman magang, pertimbangkan pencapaian anda. Bila anda seorang pekerja baik, maka sebagian perusahaan akan menghargai kerja keras dan usaha anda. Perusahaan akan tetap membuat anda bertahan di perusahaan tersebut.

Biasanya akan jauh lebih mudah untuk mentransisikan seseorang dari status magang ataupun paruh waktu pekerja daripada seseorang yang baru saja mulai bekerja. Hal ini terjadi karena anda telah memiliki pengalaman kerja di perusahaan tersebut. Maka dari itu, ingatlah untuk tetap manfaatkan hubungan kerja anda yang telah berjalan jauh dalam potensi karier

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *